Rabu, 24 Desember 2008

Jawaban Jaringan Nirkabel, Dosen : Purwono Hendradi, M.Kom

1.Beberapa Mode yang terdapat dalam perangkat WLAN Access Point, berkomunikasi dengan jaringan wireless dan jaringan kabel serta dengan Access Point antara lain terdapat 3:
a.Root Mode :Access point berkomunikasi dengan jaringan wireless dan jaringan kabel serta dengan access point sebagai penyebar sinyal:
rood-mode
b.Bridge Mode :access point layaknya seperti jembatan wireless. jembatan ini digunakan untuk dua link atau lebih segment wired bersama-sama dengan wireless.
bridge-mode
Access point layaknya seperti jembatan wireless. Jembatan ini digunakan untuk dua link atau lebih segment wired bersama-sama dengan wireles.
c.Repeater Mode :access point mampu menyediakan up-stream link wireless menjadi jaringan kabel seperti normalnya jaringan kabel:
repeater-mode
Access point mempunyai kemampuan untuk menyediakan up stream link wireless menjadi jaringan kabel seperti normalnya saluran kabel.

2.Ortogonal Chanel Set
Channel set adalah sebuah set channel yang mempunyai jarak frekuensi yang cukup agar beberapa sambungan radio dapat ber operasi tanpa saling mengganggu.
1. Tiga Orthogonal Channel Set yaitu
3-ortogonal
2.412 GHz channel 1
2.437 GHz channel 6
2.462 GHz channel 11
Ketiganya berbasis pada peralatan Amerika Serikat, mempunyai jarak antar Orthogonal Channel yang baik sehingga tidak saling menggangu
2. Empat Orthogonal Channel Set, yaitu:
4-ortogonal
2.412 GHz channel 1
2.432 GHz channel 5
2.552 GHz channel 9
2.572 GHz channel 13
Empat Orthogonal Channel Set sangat baik untuk daerah yang padat pengguna WLANnya, akan tetapi tidak cukup jarak antar orthogonal channel, bahkan agak sedikit overlap di ujung masing-masing

Tidak ada komentar: